Minggu, 09 Desember 2012

Para Anggota MPR RI saat di pendopo Batu

PGRI-MPR RI Sosialisasikan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batu terus menggodok anggotanya dalam pemahaman berbangsa dan bernegara. Hal itu terlihat dalam acara sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara di pendopo Balaikota, akhir pekan lalu.
kegiatan itu Dimana, dalam kegiatan itu PGRI bekerjasama dengan MPR-RI.
Pemaparan itu langsung dibawakan oleh anggota MPR-RI, Drs Ahmad Basaran. Dalam kesempatan itu ia mengatakan kehidupan berbangsa dan bernegara harus selalu dipupuk. Hal itu penting. untuk menambahkan rasa patriotisme.
"Sebagai warga negara yang baik, empat pilar itu harus selalu ada dalam jiwa. Dengan demikian siapapun, terlebih guru akan bisa menularkan jiwa itu kepada para siswanya,"kata dia.
Kegiatan yang juga dihadiri oleh Wali kota Batu Eddy Rumpoko itu berlangsung cukup gayeng. Sedangkan 4 anggota MPR RI yang hadir itu diantaranya Drs Ahmad Basaran SH, Syamsul Bahri, HTC  Bahsun Manyak, dan Ir HM Lukman Edi.
"Pogram sosialisasi ini serentak dilakukan di Indonesia. Dari tujuh kelompok MPR RI ini ke Kota Batu,"kata Ahmad Basaran.
Ketua PGRI Kota Batu, Kaswuri Idris mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari programnya. Dimana, selalu mengingatkan akan sikap guru terhadap jiwa nasionalisme. 
Adapun dalam empat berbangsa dan bernegara itu meliputi Pancasila, Undang-undang Dasar, Negara Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.
"Sebenarnya sudah banyak yang tahu. Tetapi lama tidak disinggung maka banyak yang lupa. Jadi, ini kewajiban kita untuk mengingatkan kembali,"katanya.
Dia juga katakan penyelenggaraan kegiatan ini kerjasama antara PGRI Kota Batu dengan MPR RI. Sedikitnya 300 guru atau anggota PGRI Kota Batu yang hadir mengikuti kegiatan ini.(rio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar