Minggu, 31 Maret 2013

Ed news SMP


SMP Satu Atap Pesanggran 02 Batu
Terus Panen Prestasi Ditengah Keterbatasan

Meski letak sekolah satu atap Pesanggrahan 2 Batu jauh dari pusat Kota Batu. Tepatnya,  berada di lereng gunung Panderman dan untuk menuju ke lokasi sekolah ini harus melalui jalan yang cukup menukik. Tetapi, sekolah ini mempunyai prestasi  yang sangat membanggakan. 
Terbukti, beberapa siswa yang mendapat hasil memuaskan dalam ujian sekolah. Tidak sedikit yang masuk dalam peringkat sepuluh besar kota wisata Batu.  Diantaranya, Arif Syarifudin kelas IX, Frandi Zainnur Firmansyah kelas VIII, Rita Anjarsari kelas VIII dan Kristian Widodo kelas IX. 
Mereka yang lulus dan masuk rangking sepuluh besar ini dibidang matemateka, ilmu pengatahuan alam dan teknologi (mipatek). “Saya sangat senang sekali karena tidak sia-sia jerih payah selama ini. Dan dapat membahagiakan orang tua, saya jadi bertambah pengalaman, dan saya akan semangat lagi untuk mendapatkan rangking satu,”tutur Arif Syaifuddin mewakili teman-temannya.
Sekedar diketahui, di Dusun Toyomerto Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu beberapa tahun ini telah berdiri sebuah sekolah satu atap. Dimana, sekolah itu antara jenjang SD dan SMP menjadi satu. Hal itu dikondisikan sebagai solusi untuk para siswa yang telah lulus SD tidak jauh-jauh lagi melanjutkan sekolah tingkat SMP.  
Sidjiatno M,pd , Kepala Sekolah Satu Atap Pesanggrahan 02 Batu menuturkan bahwa anak-anak didiknya itu cukup membanggakan karena bisa berprestasi lebih ditengah keterbatasan. Kelebihan itu, pihak sekolah merespon positif.
Pernah suatu ketika, siswa berperstasi itu kita ikutkan lomba saint di Bima Sakti. Hasilnya cukup luar biasa dan  memuaskan.  “Kami akan terus memotivasi mereka.  Agar dalam ujian  nasional  (UN) nanti, bisa lulus dan mendapatkan nilai dan rangking yang bagus,” tutur mantan Kepala SDN Sumberejo 02 kepada SP dikantornya.(Aka) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar