Minggu, 26 Mei 2013

DATA NILAI 10 SMA/K



Peraih Nilai 10 Dapat Hadiah Rp 1 Juta

Sebanyak 35 siswa peraih nilai sempurna alias 10 mendapatkan hadiah dari Dinas  Pendidikan  Kota Batu.   Yakni uang  pembinaan masing-masing Rp 1 juta.  Tidak hanya itu, para guru Pembina bidang studi juga medandapatkan hadiah serupa, 35 guru itu mendapatkan masing-masing sebasar Rp 500 ribu.
Kepala Dindik Budi Santoso mengatakan,  35 siswa yang meraih nilai 10 dalam bidang  studi  berbeda-beda. Sebanyak 27 siswa berasal dari SMA, sedangkan delapan siswa dari SMK. “Tahun ini lulus 100 persen, tahun lalu rangking kita 37 sehingga sekarang bisa naik peringkat,” urai Tosi sapaan akrabnya.
Sebab tahun ini, jumlah siswa yang mendapatkan nilai 10 meningkat luar biasa. Tahun lalu hanya sebanyak 13 siswa dengan nilai sempurna. Tetapi tahun ini meningkat dua kali lipat. “ Para siswa dan guru telah bersungguh-sungguh dalam persiapan ini,” tambahnya.
Untuk merayakan ini,  Dindik menggelar pentas seni bagi para siswa berprestasi tersebut. Kegiatan itu, dilaksanakan di Alun-alun  Sabtu malam ini. Hal itu sebagai bentuk hiburan kepada para siswa. “ Kami sangat bersyukur siswa  bisa lulus 100 persen, tahun lalu ada satu siswa tak lulus,” tandasnya.
Sementara Kasek SMK Negeri 2, Imam Ghozali mengaku bersyukur siswanya lulus 100 persen. Di sekolahnya ada sekitar 72 siswa, yang menjadi peserta ujian nasional. Seluruhnya lulus dengan hasil yang cukup memuaskan. “Bersyukur sekali, lulus 100 persen dan kami umumkan jam 10.00 WIB tadi (kemarin),” katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar