Minggu, 26 Mei 2013

Kampung Gunung Kota Batu - Tubbing

Obyek Wisata Baru itu Bernama Kampoeng Goenoeng Gunungsari

 Kota Batu akan segera memiliki satu obyek wisata baru yang layak sebagai jujugan untuk dikunjungi dan dinikmati pengunjung. Ya, adalah Desa Wisata Kampoeng Goenoeng yang terletak di Jalan Melati 99, Dusun Kapru, Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji. Obyek wisata ini menghadirkan konsep berbeda yang mengandalkan nuansa alam.

Yani Andoko, Pemilik dan Pengelola Kampoeng Goenoeng mengajak pengunjung untuk datang dan membuktikan sendiri konsep yang disuguhkan Kampoeng Goenoeng. Selain keeksotikan alam yang begitu alami, pihaknya juga menyiapkan menu masakan ala desa yang disuguhkan sebagai menu café dan resto Kampoeng Goenoeng. Di antaranya yakni olahan ikan dan menu sambal kentang yang jarang sekali ditemukan di tempat lain.
"Kami juga punya space untuk acara pertemuan atau rapat, dan sajian perjalanan paket wisata keliling Kota Batu. Seperti camping, rafting, tubing outbound, petik apel, petik sayur, petik mawar, dan perah susu sapi yang bisa dirasakan bersama keluarga, teman dan rekan kerja,” terangnya.
Kampoeng Goenong merupakan tempat tujuan baru bagi wisatawan yang hadir di Kota Wisata. Tempat wisata ini akan melakukan launching pada pertengahan Juni nanti. Dalam pengembangannya, manajemen Kampoeng Goenoeng akan bekerjasama dengan Jawa Timur Park Group, melalui Jawa Timur Park Foundation. Mereka bersama-sama ingin sekali menjadikan Kampoeng Goenoeng menjadi desa wisata unggulan Kota Batu.
Sudah hampir tiga tahun terakhir, Kampoeng Goenoeng menyusun konsep serta melengkapi sarana dan fasilitas pendukung Desa Wisata. Tak ketinggalan, Kampoeng Goenoeng juga melibatkan warga sekitar untuk mewujudkan gagasan pemberdayaan masyarakat dengan mengeskpos keunikan dan keaslian etnik desa Gunungsari. Tak terkecuali, keberadaan tubing adventure sepanjang 2 km di aliran Sungai Brantas.
"Jatim Park Group konsen sekali dengan kondisi masyarakat sekitar dan kemudian membuat semacam foundation dalam bentuk pendidikan, kesehatan dan desa wisata. Jawa Timur Park Group punya wadah, sudah tahu pasar, mana-mana yang dibidik. Bisa jadi akan sama dengan tempat lain, namun kami punya tim materi, media promosi sangat layak, yang akan dimaksimalkan Jawa Timur Park Group,” ujar Titik S Ariyanto, Manajer Marketing Jatim Park Group, terpisah.
sa pedesaan dengan view dikelilingi pegunungan berjajar. (hay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar