Minggu, 26 Mei 2013

SMP Soleman Batu



SMP Soelaiman Tetap Eksis, Meski Banyak  yang Meragukan Keberadaanya

SMP Soelaiman  kini masih saja tetap eksis, meski banyak orang juga sempat meragukan keberadaannya. Ketika dulu, sekolah tersebut  memang seolah-olah akan tenggelam oleh waktu, karena gedung  dan fasilitas yang sangat  tak memadai ketika itu.  Untuk menggunakan gedung saja, SMP itu harus bergantian dengan SMK Edith, sehingga siswa SMP Soelaiman harus pulang sore, bahkan tak jarang pulang malam.
“Melihat Kondisi ketika dulu, memang sangat mengaharukan. Jadi wajar saja kalau keraguan itu muncul. Pertukaran kelas itu terjadi sejak saya masuk tahun 1996 dulu. Namun  hal itu bukan menjadi hambatan yang besar bagi sekolah kami dalam berusaha memecahkan persoalan tersebut. Akhirnya bantuan dari Pemerintah setempat melalui Dinas Pendidikan bergulir, sehingga sekolah kami pun bisa masuk pagi  seperti biasa,” ungkap Mistiani S.Pd, Kepala Sekolah Soelaiman,  Senin (6/5). 
Perkembangan Pendidikan dari tahun ke tahun tentunya mengalami kemajuan di negeri ini, jumlah sekolah pun terus bertambah  baik itu sekolah negeri maupun swasta.  Sehingga persaingan pun menjadi ketat, mulai sarana dan prasana, fasilitas dan mutu dipertaruhkan.  Akan tetapi SMP Soelaiman yang tergolong pinggiran pun, mampu  bertahan hingga sekarang.
Semakin menjamurnya sekolah-sekolah negeri ataupun swasta, hal itu tak menjadi hambatan SMP Soelaiman terus berjuang dalam bersaing. Kini  gedung dan fasilitas di sekolah ini sudah terpenuhi, meski muridnya tak banyak seperi dulu yang mencapai 145 siswa keseluruhan dalam 3 kelas, mulai kelas 7 hingga kelas 9 . Namun sekarang jumlah total keseluruhan cuma 45 siswa  dari 3 kelas.
“Buktinya  kemarin saja kita masuk 10 besar di olimpiade sains, yakni urutan ke 6 se-tingkat Kota,ujar wanita asli Batu itu. (Aam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar