Senin, 09 Juni 2014

IGRA Rayakan Rajabiyah 1434 H


Ratusan siswa TK merayakan Rajabiyah
Sebanyak 26 lembaga pendidikan dibawah naungan Ikatan Guru Raudatul Anfal (IGRA) Kota Batu merayakan Rajabiyah 1434 H. Dengan cara menggelar karnaval dan menunjukkan kelebihan dari sekolah-sekolah tersebut.
Supiah SPdi, Ketua IGRA Kota Batu menuturkan kegiatan karnaval ini sebagai bentuk  syiar agama Islam. Juga sebagai bentuk komunikasi sekolah dengan masyarakat terutama pada saat hari-hari besar agama Islam. Adapun kegiatan yang terselenggara tersebut bekerjasama dengan BNN Kota Batu.
Ia menyebutkan kegiatan ini bertemakan ‘Bersama IGRA Kita Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Dan Raih Prestasi Cemerlang Islami Dan sehat Tanpa Narkoba’.

“Harapannya IGRA bisa tampil lebih baik lagi, sehingga  bisa menjadi agenda tahunan. Bahkan akan digelar lebih baik lagi dengan tujuan menjalin rasa persaudaraan dan ukuah Islamiyah,”ucap Supiah.
Pantauan dilapangan para siswa yang mengikuti karnaval yang diawali dari lapangan Agritek hingga perempatan BCA Batu terlihat sangat antusias. Ada sekolah yang menunjukkan dalam bernain drum band, juga ada yang memakai baju gamis serta membawa simbol-simbol agama termasuk ajakan untuk menjauhi narkoba. 
Para peserta karnaval itu, ketika didepan panggung kehormatan yang terletak di depan Balaikota Batu menunjukkan kebolehannya. Para penonton yang berada disepanjang jalan Panglima Sudirman itupun sangat terhibur dengan penampilan anak-anak RA maupun TK Muslimat.
Acara itu juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Kota Batu,  Drs. H.Djamal M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Budi Santoso, Kabid PNF dan Ketua Muslimat NU Kota Batu Azizah Gufron serta beberapa pejabat dilingkungan NU, Kemenag dan Dinas Pendidikan Kota Batu.  (aka)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar