Senin, 09 Juni 2014

Ratusan Guru - Kasek Timba Ilmu di SDN Ngaglik 1

Kasek SDN Ngaglik melayani tamunya
SDN Ngaglik 01 Batu mendapatkan penghormatan, karena  menjadi tempat menimba ilmu para guru dan kepala sekolah se Jawa Timur, Rabu (3/6). Khususnya belajar tentang budaya hidup sehat dan bersih.
Kepala SDN Ngagglik 01 Yayuk Rahayuningsih S.Pd  menjelaskan kehadiran para guru dan kepala sekolah sebanyak 266 orang itu banyak bertanya tentang program  Sekolah Dasar Bersih dan Sehat (SDBS). Pertanyaan para guru dan kasek itu tidak membuat sulit karena di sekolah ini sudah menjalankan sejak 4 tahun lalu.
 “Kalau dalam kesehariannya memelihara lingkungan sudah setiap hari diterapkan, maka tidak akan sulit menjawab pertanyaan tersebut. Dan memang selama ini sekolah sudah melaksanakan program tersebut,”kata Yayuk  usai menemui para tamunya.  
Sekolah ini sudah memnuhi standart mulai  tenaga kerja, sarana prasarana, perpustakaan,   ruang guru, ruang kepala sekolah, kamar mandi dan kakus. Standar tersebut dihitung jumlah siswa atau rasio.  
Terkait kamar mandi wc di sekolah ini belum memenuhi rasio.  Sekolah ini mempunyai  500 siswa berarti harus ada 20 WC, sementara  di sekolah ini hanya mempunyai 8 wc.  Kendati demikian unsure kejujuran dan budaya antre tetap dinomor satukan.  Terus menerapkan   5 S (salam, sapa, senyum, sopan dan santun).   
 Terpisah, Slamet Riyadi, perwakilan Dinas pendidikan Provinsi Jawa Timur mengatakan belajar dan menimba ilmu di sekolah ini sangat tepat. Kendati terbatas teapi bisa melaksanakan semua program dengan baik.  Kegiatan serupa juga akan dilakukan ke  SDN Tulungrejo 04, selain di SDN Ngaglik 01 ini.   “secara pasti bisa memotivasi guru dan kepala sekolah . Kemudian bisa menerapkan di sekolah masing-masing,”katanya.  
BM Mardhiharsono,SPD guru SDN Ngaglik 01 menambahkan kunjungan guru dan kasek ke sekolah ini  menguntungkan bagi  sekolahnya.  Dengan demikian bisa saling mendapat dan member informasi positif.  Selain itu, sekolah ini juga bersiap untuk menjadi sekolah adiwiyata.  
Sementara itu Syaiful Mukminim S.Pd MSI, kepala sekolah SDN Barakah 01 Sampang mengaku sangat senang dengan kondisi sekolah ini.  Karena banyak ilmu yang didapat dan bisa diterapkan di sekolahnya. “Sangat membantu kita semakin atau tentang sekolah sehat.  Study banding ini bisa melihat kekurangan ,”terangnya.  (aka)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar