Selasa, 09 April 2013

Karate

Inkai Gelar Ujian Kenaikan Tingkat
BATU-Sebanyak 85 siswa Institut Karate Indonesia (Inkai) Kota Batu mengikuti ujian kenaikan tingkat. Ujian kenaikan tingkat atau sabuk karate semester II/2012 digelar di gedung kesenian Kota Batu, Minggu (7/4).
Adapun peserta ujian itu adalah Sekolah Dasar (SD)sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Dari usia 8-16 tahun.
Pembina INKAI cabang Kota Batu, Munantiono  menuturkan tujuan ujian ini untuk mencari bibit karate-do. Termasuk menyalurkan bakat dan karakter anak.
"Anak-anak yang mengikuti karete ini, bukan pada satu sekolah saja malainkan dari beberapa sekolah yang ada di kota Batu,"katanya.
Ia jelaskan, siswa ini dari beberapa ranting. Kegiatan ini juga untuk mengukur kemampuan beladiri dari masing-masing ranting, yang terdiri dari tujuh ranting. Seperti DoJo Batu Aji, SMP PGRI 01 Batu, MTs Hasyim Ashari Batu, SMPN 02 Batu, SMP Raden Patah Batu, Pondok Pesantren Arrohmah Junrejo, dan MAN II Batu.
"Saya juga mencari bibit olympiade olahraga, yang dilaksanakan Juni mendatang di Surabaya, untuk mewakili Kota Batu,"imbuhnya seksi pelatihan Forderasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kota Batu ini.
Sementara itu, Muhammad Aziz Inkai Wijaya (14) sosok karate do kota Batu yang menjadi andalan. "Saya ingin terus berprestasi di olahraga ini,"kata Aziz yang mengaku warga Kelurahan Temas ini.
Siswa SMPN 1 Batu ini mengatakan prestasinya meliputi juara  III lomba  Open Walikota Kediri, mendapatkan perunggu mewakili FORKI Kota Batu. Juara I Komite beregu, di Universitas Brawijaya Malang. Juara II perorangan, di Universitas Brawijaya Malang. Dan juara II Kata Perorangan, di Universitas Brawijaya Malang.
"Saya ingin prestasi lebih tinggi lagi,"katanya.aka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar