Kamis, 28 November 2013

5 Siswa SDN Oro-oro Ombo 3 Juarai Lomba Film



Tiada yang menyangka kalau  siswa SDN Oro-Oro Ombo 3 Batu di Jalan TVRI Atas, mempunyai talenta dalam membuat maupun memerankan film. Terbukti dalam dalam lomba film yang diadakan ATV beberapa waktu lalu berhasil meraih juara 1.

Kelima siswa yang penuh talenta itu di antaranya Rizal Alfi Fuadi, Adib Naswar Irhmi, Arya Yudis Tira, Agil Ananda Baharudin dan Moch Choirudin. Semuanya saat ini duduk dikelas V SD.

Film yang mereka buat berjudul Pelangi-pelangi Kota Apel. Film lima anak ini menceritakan tentang kesenian bantengan. Dengan setting cukup berbeda dengan bantengan yang kebanyakan.  

Kalau bantengan kebanyakan memakai unsur mistis, namun karya lima anak ini tidak ada unsur mistisnya. “Kami menggambarkan bantengan yang penuh seni,”kata salah satu dari lima anak ini dengan singkat.
 
Kepala sekolah SDN Oro-Oro Ombo III, Dra. Dwi Wahyuti menuturkan, dengan pembuatan film anak-anak ini, ada kreativitas anak tersendiri tentunya. Anak-anak semakin bertambah pengalaman, dan bisa menunjukan bakatnya. 

"Dengan mendapatkan juara I ini, tentunya sangat banga dan senag. Sehingga sekolah bisa menjadi lebih maju dan bisa meningkatkan dibidang seni." ucapnya

Ditambahkan lagi katanya, dengan memperoleh juara I lomba film anak-anak ini, pihak sekolah mendapatkan hadiah berupa buku sejumlah 390 judul dari penyelengara.  Dan dari 5 anak pemeran film ini, juga mendapatkan hadiah, berupa tropi dan uang. Pungkasnya kepada SP.

Adib Naswar Irhmi, yang berperan sebagai Si Bolang juga mengatakan, tentunya mempunyai perasaan banga sekali, senag, gembira dan bisa bertambah pengalaman. "Bisa masuk di televisi, sehingga bisa di tonton banyak orang" cetusnya sambil bercada dengan teman-temanya. (Aka)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar