Jumat, 15 November 2013

Dikdas Dindik Anggarkan Pengadaan Komputer Rp 54 Juta


Esti DA (kiri)
BATU – Dinas Pendidikan Kota Batu tahun ini mendapatkan berkah kegagalan pembangunan Block Office atau perkantoran terpadu Pemkot Batu di Jalan Panglima Sudirman Kota Batu. Dana untuk pembangunan block office sebesar Rp 32 miliar daripada tidak terserap kemudian dibagi-bagi kepada beberapa SKPD. Khusus untuk bidang pendidikan dasar mendapatkan beberapa bagian.   
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Batu Esti Dwi Astuti menuturkan anggaran yang ia dapat itu dipergunakan untuk pengembangan kurikulum 2013. Terutama untuk perbaikan sarana perangkat komputer. Untuk kebutuhan itu mendapatkan anggaran sebesar Rp 54 juta.
“Sebenarnya dana itu termasuk kecil, tetapi bagaimanapun akan membantu pelaksanaan kurikulum 2013. Piranti akan dibelikan beberapa unit komputer, sebagai bagian dari pengembangan kurikulum,”kata Esti ketika dihubungi via ponselnya kemarin.
Pengadaan itu, nantinya akan dikelola secara swakelola. Artinya akan diadakan sendiri. “Sesuai aturan dana sebesar itu bisa dilakukan penunjukan langsung,”katanya.
Seperti berita sebelumnya, limpahan dana yang lain dari kegagalan block office itu antara lain dipergunakan untuk pengadaan meubeler sebesar Rp 1,8 miliar, untuk penambahan ruang kelas di beberapa sekolah yang nilainya mencapai Rp5 miliar.(sp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar