Senin, 25 November 2013

Tiga Anggota Satlantas Polres Batu Dapat Penghargaan

Wakapolres Batu memberi ucapan selamat (kanan)
TIGA anggota Satlantas Polres Batu, masing-masing Aiptu Sutikno, Brigadir Bagus dan Briptu Setya. Proses pengungkapan kasus yang dilakukan ketiga anggota Satlantas berawal dari berita radio udara yang menginformasikan ada pelaku pencurian di Indomart, Banjararum Singosari Kabupaten Malang. Ciri-ciri kendaraan dan pelaku juga diinformasikan lewat radio udara dan dicurigai mengarah ke wilayah Batu.
Berdasarkan informasi itu, petugas meningkatkan kewaspadaan. Mereka kemudian menemukan kendaraan yang dicurigai melintas di Jalan Dewi Sartika Kota Batu.
"Anggota kami langsung menghentikan dan melakukan penggeledahan kendaraan. Ciri pelaku sama seperti informasi di radio, yakni laki-laki dan perempuan, kendaraan sama, yakni Suzuki APV dan barang-barang dalam mobil yang ada juga sama seperti barang hilang di tkp," jelas Kasat Lantas Polres Batu, AKP I Gusti Made Merta.
Berdasarkan temuan itu, anggotanya langsung menyerahkan pelaku dan barang bukti ke Polsek Singosari. Setelah dilakukan penyidikan, kedua orang menjadi tersangka pencurian.
Dia menekankan, anggotanya juga harus peka terhadap tindak kriminalitas serta masalah-masalah di masyarakat. Sebagai contoh, angkutan kota mogok atau mobil mogok di tengah kepadatan arus, anggotanya juga ikut mendorong kendaraan agar arus lalu lintas kembali lancar.
Sementara itu warga Pujon yang mendapatkan penghargaan karena mereka ikut berperan aktif dalam penangkapan copet di bus Puspa Indah jurusan Malang-Kediri, beberapa waktu lalu. Warga ikut memberikan informasi kepada petugas Polsek Pujon sehingga pelaku pencopetan dalam bus berhasil ditangkap dan selanjutnya dijebloskan tahanan.
"Kami berharap seperti itu, jadi polisi tidak hanya menindak pelanggar lalu lintas, tetapi juga ada kepedulian masyarakat yang mengalami kesulitan di jalan," tegas salah satu sopir di Kota Batu.
BATU - Tiga anggota Satlantas Polres Batu dan masyarakat Pujon mendapat penghargaan dari Kapolres Batu, AKBP Windiyanto Pratomo, Senin (25/11) kemarin. Mereka mendapatkan penghargaan karena ikut membantu pengungkapan kasus tindak kejahatan di wilayah Kota Batu dan sekitarnya. (hay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar