Rabu, 27 November 2013

Budayakan Lagi Kegotong Royongan


Wakil Walikota Batu bersama komponen masyarakat
WAKIL Walikota Batu, Punjul Santoso mengajak masyarakat untuk melakukan antisipasi bencana, akibat musim penghujan yang telah tiba. Caranya dimulai dari lingkungan sendiri juga membuang sampah pada tempoatnya.
Hal itu diungkapkan ketika membuka kegiatan bersih-bersih bersama masyarakat di Kecamatan Junrejo, Rabu (27/11).  Menurut dia kegiatan bersih-bersih bersama masyarakat ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan yang dilakukan oleh Walikota Batu Eddy Rumpoko beberapa waktu lalu di seputaran Alun-alun Batu.
“Pencanangan bersih-bersih ini sangat tepat. Karena bersamaan dengan musim penghujan,”kata Punjul Santoso.
Kegiatan bersih-bersih ini diikuti oleh beberapa komponen masyarakat mulai dari TNI, organisasi kemasyarakat dan beberapa SKPD di Pemkot Batu. “Kegiatan ini harus menjadi kegiatan yang tidak parsial,”terangnya.
Sementara itu, Camat Batu Suliyanah mengatakan kegaitan yang dilksanakan ini merupakan sebuah langkah untuk menghidupkan lagi budaya kegotong-royongan. Harapannya, gerakan bersih-bersih ini bisa menjadi kegitan rutin khususnya pada hari  Minggu atau Jumat.
“Kegiatan bersih-bersih ini bertujuan untuk menjaga kesehatan lingkungan. Termasuk menghindari penyebaran penyakit demam berdarah dan juga persiapan penilaian adipura, “terang Suliyanah.(hay)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar