Senin, 25 November 2013

Dirga : Laksanakan Tugas Dengan Penuh Ikhlas

DIRGA NOVIDA RIYANTO, Ka Sekuriti Sekwan Kota Batu
SALAH satu arti dan makna kehidupan seseorang adalah ‘apa yang dapat ia berikan kepada orang lain’  dan bagaimana agar pemberian itu bernilai ikhlas sehingga menjadi amal shaleh yang akan diterima di sisi Allah SWT. Ajaran Islam sangatlah mensuport kepada kaum muslimin dan memberinya apresiasi yang tinggi kepada setiap muslim yang benar-benar beriman dan membuktikan imannya dalam bentuk kerja nyata yang bermanfaat untuk kemaslahatan ummat manusia.
Itulah kalimat yang dipegang oleh  Dirga Novida Riyanto yang kini menjabat sebagai Kepala Keamanan Sekretariat DPRD Kota Batu, ketika ditanya motivasi dalam bekerja.  Menurut dia, menjadi abdi negara itu cukup menyenangkan.
Saat ini  ini, di sekretariat dewan ada sebanyak 12 personel yang bertugas menjadi sekuriti di sekretariat dewan. Ia ungkapkan mereka mempunyai tugas,  melaksanakan Pengamanan secara menyeluruh dilokasi kerja, melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan penempatan dilokasi masing-masing, melakukan pemeriksaan pada tamu / pemilik yang akan masuk ke area kerja,   menjaga dan memelihara asset dan inventaris perkantoran, menertibkan parkir mobil dan motor pada saat parkir.
Bagi pria kelahiran Batu, 4 November 1968 ini, optimisme dalalam bekerja amatlah penting. Karena optimism itu  sebagai cara memandang hidup ini sebagai persembahan terbaik. Tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja dan mengalir sia-sia. Pasti ada tujuan. Pasti ada maksud. Mungkin anda pernah mengalami pengalaman buruk yang tak menyenangkan, maka keburukan itu hanya karena anda melihat dari salah satu sudut mata yang berkaitan uang saja.
“Optimisme terletak di dalam hati, bukan hanya terpampang di muka. Jadilah optimis, karena hidup ini terlalu rumit untuk dipandang dengan mengerutkan alis dan muka,”kata pria yang kini tinggal di Kelurahan Temas Batu ini.
Pria lulusan Akademi Pariwisata ini terbilang tepat menjadi Kepala Sekuriti Dewan yang masuk di Bagian Umum Sekwan ini. Karena berbekal pendidikan yang berhubungan dengan menerima tamu atau wisatawan. “Kami sering kali menerima tamu kunjungan dari dari daerah lain. Jadi, bagaimanapun pendidikan yang ditempuh ini tidak sia-sia,”kata bapak satu anak dan menjadi pegawai sejak 2002 di Pemerintah Kota Batu.(hay)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar