Rabu, 27 November 2013

Nofrizal Happy Ramadhan Juara 3 Lomba Sinopsis film “Hasduk Berpola”

KECIL dan terlihat malu-malu. Itulah kesan pertama yang tertangkap ketika bertemu dengan Nofrizal, sapaan Nofrizal Happy Ramadhan. Anak laki-laki berumur sepuluh tahun ini tampak sangat senang ketika namanya di sebut sebagai juara tiga lomba sinopsis tingkat SD yang diadakan oleh tabloid Suara Pendidikan beberapa waktu lalu. Siswa kelas 4 SD yang datang bersama pembimbingnya saat pengumuman juara ini menceritakan kepada tim SP yang menemuinya setelah penyerahan hadiah di gedung Balai Praja pada Rabu, 20 November lalu, bagaimana proses dirinya mengikuti  lomba sinopsis yang diselenggarakan bersamaan dengan acara nonton bareng Film Bertema Pendidikan pada bulan Agustus tersebut.
 Pada awalnya, Nofrizal bersama 19 perwakilan SDN Mojorejo 1 mendampat kesempatan untuk menonton Film Bertema Pendidikan. Film yang di saksikan pada saat itu adalah film Hasduk Berpola. Ketika mendengar bahwa akan diadakan lomba sinopsis film tersebut. Guru pendamping meminta kepada seluruh murid untuk menulis sinopsis dari film yang telah ditonton. Sepulang dari acara tersebut, dengan bantuan dari sang ibu yang membantu menuliskan lembar sinopsis nya. Nofrizal mulai bercerita tentang isi film yang ditonton sebelumnya. Setelah selesai, keesokan harinya. Sinopsis tersebut dikembalikan kepada Guru di sekolahya. Lalu oleh sang guru dikirimkan kepada pihak penyelenggara acara nonton bareng (Tabloid Suara Pendidikan_red).
 “Saya tidak menyangka bisa menang lomba ini, awalnya ikut hanya karena saya suka mengarang dan diminta oleh guru, tapi saya senang sekali bisa menang juara tiga.” Aku anak laki-laki penyuka sepak bola ini. Kedepannya, ia ingin mengembangkan kemampuan nya lagi dibidang mengarang dan membuat cerita. Bagaimana dengan hadiahnya? Anak laki-laki ini mengaku akan memberikan hadiahnya kepada sang ibu dan menambah saldo di tabungan yang telah dibuka atas nama dirinya sebagai pemenang lomba tersebut (Lia)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar